Indonesia ICT Award (INAICTA) 2012

Salam Kreatif TIK!!!

Kepada Yth.
Bapak/Ibu/mbak/mas/adik
di tempat

Tahukah anda bahwa Kompetisi INAICTA 2012 sebentar lagi akan berlangsung??
Sudahkah anda daftarkan ide/karya/gagasan anda seputar dunia kreatif terkait Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK)? Terbuka untuk kalangan pelajar, mahasiswa, dan industri lho…

Jika belum sempat daftar, silahkan daftarkan karya/ide anda terkait dengan:

a. Creative & Innovative New Media (Triple Play) >> Digital Interactive Media (mobile dan/atau online), Audio Applications & Tools, Social Media Applications & Services, Aplikasi-aplikasi lainnya yangberhubungan dengan new mediab. Digital Entertainment >> Games (Advergames, online games, console games, mobile games), Digital Animation (short/full movie, advertisement), Aplikasi-aplikasi lainnya yang berhubungan dengan digital entertainment,c. e-Gov Application >> Semua solusi TIK yang telah diimplementasikan dan telah memberikan nilai tambah pada berbagai bentuk jasa pelayanan publik dan proses internal administrasi pemerintahan. Nilai tambah tersebut hendaknya bisa terukur, antara lain pada peningkatan efisiensi, efektifitas, dan transparansi.
.
d. e-Business & Industrial Application, Enterprise level >> Solusi produk TIK yang dibuat secara inovatif dan creative, untuk membantu peningkatan hasil perusahaan skala besar dalam bidang revenue, customer services, efisiensi, produktifitas, dll.

e. e-Business & Industrial Application, SME level >> 
 Solusi produk TIK yang dibuat secara inovatif dan creative, untuk membantu peningkatan hasil perusahaan skala UKM dalam bidang revenue, customer services, efisiensi, produktifitas, dll.f. Research and Development (R&D) >> Karya inovasi TIK yang termasuk dalam kategori ini adalah produk hasil riset terapan dan pengembangan (R&D) yang harus sudah berupa prototipe atau produk jadi.g. e-Inclusion >> Setiap piranti lunak aplikasi, perangkat keras atau kombinasinya untuk mendukung dan mempromosikan hak-hak dan kebutuhan kelompok-kelompok tertentu yang memiliki keterbatasan dalam menggunakan TIK (misalnya komunitas tuna daksa, tuna rungu, dsb, masyarakat terpencil, dll), atau untuk meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup dan taraf hidup masyarakat dengan tujuan utama untuk menjembatani kesenjangan digital.

h. Startup Company >> Kategori ini dibuat untuk memberikan apresiasi kepada Perusahaan TIK, yang masih dalam fase “Start-up”. Perusahaan “Start-up” adalah Perusahaan TIK, yang melakukan pengembangan product TIK yang inovatif dan mempunyai keunggulan istimewa dibidangnya, dan perusahaan tsb masih dapat digolongkan sebagai masa awal dari pengembangan perusahaan.

i. e-learning (Tools and contents) >> Semua karya inovasi dan karya kreatif memanfaatkan TIK , berupa aplikasi perangkat lunak untuk dokumentasi, administrasi, pelacakan, dan pelaporan program pelatihan, ruang kelas dan sesi-online dan program e-learning, dan isi pelatihan/konten pengajaran atau program e-learning dalam kerangka peningkatan kualitas sistem belajar dan mengajar.

Selain itu juga ada kategori:
i. Student, SD >> Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SD atau yang setingkat.
ii. Student, SMP >> Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SMP atau yang setingkat.
iii. Student, SMA/SMK >> Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SMA atau yang setingkat.
iv. Student, Perguruan Tinggi, Application >> Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh mahasiswa perguruan tinggi atau yang setingkat.
v. Student, Perguruan Tinggi, Creative on New Media >> Karya kreatif TIK berupa aplikasi dan/atau konten digital yang memberikan solusi penyampaian komunikasi secara interaktif dengan menggunakan nilai-nilai estetis, contohnya antara lain:

New Media, Interactive Advertising, Animasi Digital

Ada juga kategori:

Applicative Robot: SD – SMA/K
Semua karya inovasi rancang bangun Robot Aplikatif yang dihasilkan oleh siswa SD – SMA/K atau yang setingkat, dalam bentuk perangkat keras dan perangkat lunak sebagai penerapan TIK dengan menggunakan komponen robot buatan sendiri dan/atau memodifikasi “robot-kit” yang telah ada dipasaran, serta membuat sendiri program pengendalian robot sesuai dengan aplikasi yang dituju.Applicative Robot: Perguruan Tinggi – Umum
Semua karya inovasi rancang bangun Robot Aplikatif yang dihasilkan oleh mahasiswa Perguruan Tinggi dan/atau umum, dalam bentuk perangkat keras dan perangkat lunak sebagai penerapan TIK dengan menggunakan komponen robot buatan sendiri dan/atau memodifikasi “robot-kit” yang telah ada dipasaran, serta membuat sendiri program pengendalian robot sesuai dengan aplikasi yang dituju.Info di atas masih kurang jelas? Silahkan kunjungi langsung saja websitenya di http://www.inaicta.web.id untuk info lebih lanjut. Atau jika ingin langsung menuju halaman registrasi silahkan langsung kunjungi http://registrasi.inaicta.web.id
Bisa juga menghubungi:
Sekretariat INAICTA 2012
Kemkominfo, Gedung Utama Lt.2 Ruang Contact Center (depan opsroom)
Jl Medan Merdeka Barat No 9
Jakarta 10110Telp: 021 9828 8197, 9828 8717
Fax: 021 3512745, 384 5786
E-mail: sekretariat@inaicta.web.id
Buruan daftar!!! sebab pendaftaran INAICTA 2012 sebentar lagi akan ditutup !!!
kapan??? tgl 3 Juli 2012 !!!
———————————————————–
‘ Maju Kreativitas TIK Indonesia’
SUMBER : MILIS BLANKON

About pandu32

Krida Pandu Gunata a.k.a pandu32 Mulai mengenal Operating System Linux sejak tahun 2008. Belajar tentang Linux dan Open Source secara autodidak dengan bantuan beberapa komputer dan koneksi internet di UNNES. Penulis bisa dihubungi melalui personal blognya di http://pandu32.com